--> Skip to main content

Netizen ungkap kecurangan Shopee 11.11 Big Sale 2020

Promo marketplace Shopee 11.11 yang digelar pada bulan November 2020 menimbulkan berbagai pertanyaan dari netizen. Pasalnya terdapat kejanggalan dan salah satunya dugaan kecurangan yang dilakukan oleh sejumlah orang. Temuan kecurangan Shope 11.11 ini terungkap setelah rekaman video sekelompok orang yang diduga melakukan kecurangan beredar luas di  media sosial Twitter. 


Padahal berdasarkan syarat dan ketentuan yang dibuat Shopee, aksi memanipulasi data dengan tools khusus atau yang kerap disebut sebagai bot ini merupakan perbuatan yang dilarang. Artinya mereka terbukti melakukan kecurangan dalam promo Shopee 11.11.


Dalam sebuah video yang diunggah oleh akun jejaring media sosial Twitter @txtdarionlshop, terlihat segerombolan remaja sedang menunggu promo flash sale Shopee 11.11 melalui sebuah laptop gamers sepertinya. 

Kemudian pada video berdurasi 1 menit lewat 10 detik ini tampak mereka berteriak kegirangan setelah mendapat barang flashsale yang diinginkan. Bahkan sempat terdengar salah satu di antara mereka mendapat Iphone SE. Wow kan Amazing... 

Menurut Hitekno, mereka memanfaatkan tools khusus untuk berburu promo Shope 11.11. Tools ini sepertinya digunakan untuk mwmukuskan langkahnya mendapakan promo big sale 11.11 daei shopee. 

Tak heran mereka dapat dengan mudah mendapatkan barang-barang mewah dengan harga yang sangat miring. 

Dengan tools khusus yang mereka punya, mereka dapat dengan mudah menyingkirkan para pesaing yang sama-sama berburu promo flash sale Shopee 11.11.

Menurut akun Twitter @txtdarionlshop, hal seperti ini nantinya akan membua orang-orang malah mengikuti promo flash sale yang bisa jadi menurunkan daya beli masyarakat.

“Kalau gini mah, ntar 12.12 berikutnya orang-orang udah pada malas ikutan” kicaunya.

Bagaimana tanggapan dari pihak Shopee terkait BOT 11.11

Banyak dari pelapak mencoba menghubungi pihak Shopee dan mengadukan tentang penggunaan trik ROBOT Internet khusus yang dinilai curang tersebut.

“Let’s see ya,” kata akun @Sukameng sambil membagikan beberapa tangkapan layar.

Terlihat dalam tangkapan layar yang diunggah, ia berusaha menghubungi pihak Shopee.

“Min tolong aku kecewa banget sama flashsale shopee, apalagi yang 11.11 kemarin banyak yang curang, kok bisa kelolosan sih pihak shopeenya. Di Twitter banyak yang kecewa min dan akhirnya males ikut-ikutan flashsale lagi. 

Jadi tuh beredar video orang-orang ikut flashsale 11.11 Shopee semalem pakai bot min buat dapetin Iphone sama emas,” ujarnya ketika menghubungi pihak Shopee.

“Mimin bisa lihat sendiri videonya udah rame, takutnya ini nanti pengaruh ke rating aplikasi shopee juga. Tolong min kalau Shopee sepi, aku juga susah karena aku juga penjual di sini, nanti yang beli siapa kalau pada uninstall Shopee,” imbuhnya.

“Kalo shopee ga berbuat apa-apa, misal menganulir kemenangan mereka, ya mending bubar aja, ganti buat lapak sayur aja di pasar inpres,” ungkap akun lain menanggapi kecurangan Shopee 11.11.

“Sebenernya hal seperti ini udah lama terjadi, gk cuma flash sale, kuis aja bisa diakalin kayak begini. dah gak heran sih, indonesia gak kekurangan orang pintar, tapi kekurangan orang jujur,” imbuh seorang pengguna Twitter.

Menurut agan semua,  apakah ini bisa dikatakan Pemenang Iphone dan hadiah menarik dari promo shopee 11.11 bisa dikatakan BATAL. Menarik untuk disimak kelanjutannya. 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar