--> Skip to main content

Pelaku Penyebar Foto Kelamin di Makassar Akhirnya di Tangkap

Kasus fotonoob yang meresahkan beberapa mahasiswi di Makassar Sulawesi Selatan  akhirnya di tangkap. Mahasiswa di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan (Sulsel) MR (20 tahun) ditangkap polisi. Karena mengirimkan foto alat kelaminnya ke 10 teman perempuan di Facebook.

Setelah menjadi tersangka perbuatan asusila. Dengan cara mengirim foto alat kelaminnya kepada sejumlah teman wanitanya di media sosial Facebook.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Barru AKP Alimuddin mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan awal, MR melakukan perbuatan tercela itu, karena kesal pesan singkatnya tak dibalas oleh teman perempuannya di Facebook.

Kronologis kenapa MR melakukan aksinya dengan mengirimkan foto kelaminnya kepada teman perempuannya karena pesananya tidak di balas. Aksi tidak senonoh tersebut bermula saat pelaku mengirim pesan singkat kepada teman-teman perempuannya melalui aplikasi Facebook Messenger.

Karena tak kunjung-kunjung dibalas, pelaku kemudian mengirimkan foto alat kelaminnya kepada teman Facebooknya tersebut.

"Terduga pelaku mengirim foto kelaminnya ke wanita. Teman sosial media di Facebook miliknya. Jadi dia (MR) chat dulu, dan kemudian entah ada apa, dia langsung kirim begituan," kata Alimuddin, Sabtu (7/11/2020).

Pelaku ditangkap oleh Satuan Reserse Kriminal Polres Barru pada Jumat (6/11/2020) setelah polisi mendapat laporan dari salah satu korban MR.

"MR diamankan atas laporan perbuatan asusila dan Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik atau UU ITE," jelas Alimuddin.

Kepada polisi, MR mengakui perbuatannya. Pelaku menyebut bahwa selama ini ia kerap melakukan perbuatan yang serupa kepada sejumlah wanita di Facebook.

"Dia (MR) mengaku sudah sering. Sekitar sepuluh kali," kata dia.

"Tapi korban yang melapor, baru satu orang," tambah Alimuddin.

Parahnya lagi, pelaku juga ternyata kerap menggunakan foto teman Facebook perempuannya tersebut sebagai bahan imajinasi liar.

"Betul, saat ini dia masih kita periksa. Kita akan cukupkan alat bukti dulu sebelum ditetapkan sebagai tersangka," katanya.

Apakah pelaku ini memiliki kelainan jiwa, atau memiliki perilaku seks menyimpang. Mungkin sebaiknya dia disegerakan untuk menikah saja. Jadi dia dapat melampiaskan nafsu birahinya pada tempatnya. 

Ini adalah salah satu contoh jika kamu melek teknologi dan media sosial tapi tidak punya ahlak. 

Artikel Sumber : suara.com

#suarasulawesi
#beritasulawesi
#rakyatsulawesi
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar