--> Skip to main content

Kondisi Kapal Nelayan Tradisional yang sudah Modern

Jika kamu masih berpikir bahwa nelayan kita, nelayan Indonesia masih menggunakan kapal nelayang yang masih tradisonal maka kamu sudah salah. karena seiring dengan perkembangan maka perubahan cara melaut dan sistem navigasi nelayan sudah semakin canggih.

Berikut ini penampakan kapal nelayan indonesia yang sudah mengarah ke arah modern.



Nelayan menggunakan kapal pastinya tujuannya untuk menangkap ikan di lautan, dan kelengkapan yang perlu disiapkan adalah sistem navigasi yang baik agar nelayan kita dapat mengetahui spot posisi ikan yang banyak.


Nelayan Makassar khususnya menggunakan sistem modern dalam hal sumber penerangan di laut, karena selama ini nelayan masih banayk menggunakan tenaga solar untuk menggerakkan mesin generator dan menghasilkan energi listirk, akan tetapi nelayan ini sudah menggunakan sistem panel surya untuk menghasilkan listrik selama mengarungi lautan.



Sedikit demi sedikit kita sudah menganut sistem modern dalam hal penangkap kan dimulai dari kapal nelayan yang sudah semakin canggih. 


Kita semua berharap dengan semakin berkembangnya teknologi kelautan juga bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh nelayan kita untuk mendapatkan hasil tangkapan yang lebih banyak. Semoga pemerintah terus memperhatikan dan memberikan edukasi dan bantuan kepada nelayan di seluruh Indonesia untuk menganut sistem modern dalam menangkap ikan.



Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar